-->

iklan

Dampak pemanasan global

Caraku.com Pemanasan Global Mengakibatkan Suhu di Bumi Semakin Memanas. Sejak Tahun 1906 , suhu rata rata permukaan Bumi Terus meningkat Antara 0,6-0,9°C , Meningkatkan suhu Bumi Ini Tentu Mengakibatkan Sebagai Dampak, Baik dampak langsung Maupun dampak Tidak Langsung, Untuk Memahami Lebih Banyak Mengenai dampak Pemanasan Global , Berikut Mimin Rangkum Dari berbagai sumber :

1. Perubahan iklim dan Cuaca semakin Ekstrem
  Organisasi Metereologi Dunia (WMO) Mengatakan Bahwa Kejadian Iklim ekstrem, seperti Hujan yang sangat Deras, Serangan Gelombang Panas, Topan, Badai, Dan Kekeringan Dapat Menyerang Semakin Sering Akibat Pemanasan Global Dan Perubahan Iklim. 

2. Dampak Terhadap Ekologi 
  Pemanasan Global Mengakibatkan Dampak Yang Cukup Serius Bagi Ekologi. Seperti Perubahan Habitat Beruang Laut , Beruang kutub Terancam Kehilangan Habitat , Pemutihan Terumbu Karang , Dan Kepunahan Spesies Yang Semakin Meluas.

3. Dampak Terhadap Kehidupan Manusia
  Berdasarkan Data IPCC antara tahun 1970-2007 , Di indonesia Terjadi Kenaikan Suhu Rata Rata Tahunan antara 0,2°C-1°C. Secara Geografis, Indonesia Dengan Lebih 17Ribu Pulau Berada Pada Posisi Yang Sangat Rentan. Berikut Dampak Pemanasan Global Bagi Kehidupan Manusia :

A. Lenyapnya Permukiman Penduduk Di daerah Pesisir Salah Satu Dampak Pemanasan Global Adalah naiknya Permukaan Air Laut

B. Berkurangnya Sumber Air Bersih 
Perubahan suhu akibat perubahan iklim Menyebabkan perubahan curah hujan serta Menyebabkan Pergeseran Vegetasi Di daerah Hulu sungai, sehingga akan mempengaruhi ketersediaan air dari permukaan tanah.

C. Penyebaran Penyakit Semakin Meluas
Pada suhu rendah rendah, beberapa mikroorganisme penyebab penyakit di jumpai dalan tahap istirahat. Namun setelah suhu naik, Mikroorganisme akan berkembang pesat. Beberapa wabah sudah di ketahui dan di curigai oleh ilmuan sejak dua dekade terakhir. Contoh penyebaran penyakit malaria sangat di pengaruhi oleh iklim.




1 Response to "Dampak pemanasan global"

Silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel