-->

iklan

2 cara untuk menghilangkan sikap negatif dan usaha menuju sikap positif

Caraku.com .sekali kita mengenal sikap-sikap negatif kita. Kita dapat segera menggantikan dengan suatu sikap yang positif. Setiap orang, dapat memperoleh keuntungan dari suatu sikap positif, tanpa menghiraukan tingkat usia, latar belakang, pendifikan, keterampilan atau tujuan. Setiap orang dapat bersikap positif, berikut 2 cara menghilangkan sikap negatif :

A. Belajar mengenalinya, bersikap jujur terhadap diri anda sendiri. Tanyalah pada seseorang yang anda percaya dan hargai.

B. Akui bahwa anda melakukan nya bila anda melihat sikap tersebut pada diri anda.

Usaha menuju sikap positif 
A. Tumbukan pada diri anda suatu motif yang kuat selalu mengingatkan diri anda bahwa sesuatu yang positif akan di peroleh dari kebiasaan baru.

B. Jangan biarkan perkecualian terjadi sebelum kebiasaan baru mengajar di kehidupan anda. Setiap perubahan sama dengan membiarkan suatu bola benang yang baru saja selesai di gulung terjatuh, dan kita harus memulai kembali menggulung benang tersebut hingga kembali seperti semua.

C. Berlatih pada setiap kesempatan. Lakukan berdasarkan pemecahan anda. Pada waktu awal, semangat perlu di tingkatkan, secara sadar melihat kemungkinan-kemungkinan untuk melatih keterampilan Anda sebanyak mungkin.

Tentunya kita kadang-kadang bersikap negatif dan kita berusaha menyembunyikannya. Kita tidak ingin orang lain mengetahui bahwa kita memiliki sikap yang negatif. Kita berusaha untuk menutupinya dengan tindakan-tindakan dan ekspresi wajah tertentu. Namun, kita tidak dapat mengelabui banyak orang, cepat atau lambat sikap yang sesungguhnya akan terlihat juga.


Baca juga artikel saya tentang pengertian dasar berkomunikasi


0 Response to "2 cara untuk menghilangkan sikap negatif dan usaha menuju sikap positif"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel